Tentang Majalah Hikmahbudhi

Majalah HIKMAHBUDHI adalah media yang menjadi wadah aspirasi dan catatan dari mahasiswa Buddhis Indonesia dan merupakan cikal bakal dari pergerakan Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI). Majalah HIKMAHBUDHI pertama kali terbit pada tanggal 16 Mei 1971 yang di inisiasi oleh Keluarga Mahasiswa Buddhis Djakarta (KMBD) pada saat itu dalam bentuk media cetak. Hingga pada tahun 2017 dibuat ke dalam versi media online www.majalah-hikmahbudhi.com hingga sekarang dan fokus menjadi media komunikasi intelegensia kaum muda, terutama mahasiswa Buddhis Indonesia yang diharapkan menunjukan aspirasi dan eksistensi mahasiswa Buddhis di masyarakat.

Majalah HIKMAHBUDHI merupakan badan otonom dari HIKMAHBUDHI yang berdiri sendiri namun secara pergerakan tetap berjalan beriringan dengan Presidium Pusat HIKMAHBUDHI dan seluruh Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI di Indonesia.

Atribut Logo

Majalah HIKMAHBUDHI melakukan perubahan logo dari yang awal nya menyerupai logo HIKMAHBUDHI menjadi bentuk tulisan HB sebagai berikut :


Tulisan HB dengan berwarna gelap menuju merah terang menunjukan bahwa majalah HIKMAHBUDHI berusaha menjadi media yang memberikan pencerahan dan penerangan dengan penuh cinta kasih pada para pembacanya.

Tulisan HB dengan warna putih menunjukan kejujuran dan tanpa niat jahat dalam menyampaikan informasi.

Tulisan HIKMAHBUDHI menunjukan bahwa majalah ini mengedepankan gerakan bersama dalam Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia sebagai keluarga besar dalam kaderisasi dan sumber daya manusia nya.

Close