BeritaDaerah

Semarak Hari Kemerdekaan RI, Perlombaan Antar Pemuda Buddhis di Tangerang

Oleh: Rendy Arifin

Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tidak hanya dimanfaatkan oleh berbagai lapisan masyarakat di daerahnya masing-masing untuk mengadakan berbagai perlombaan, baik dari tingkat RW, kelurahan, maupun kecamatan, termasuk oleh pemuda Buddhis yang ada di Tangerang. Bertempat di Vihara Nimmala Tangerang, beberapa pengurus organisasi kepemudaan, vihara, dan cetiya mengadakan perlombaan bersama pada Minggu malam (18/08/2019).

Perlombaan ini diikuti oleh perwakilan pemuda dari Vihara Sad Saddha, Vihara Nimmala, Cetiya Mudita, Vihara Dharma Subha, Formabudhi Banten, dan PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang. Dimulai sekitar pukul 18.30 WIB, kegiatan ini diawali dengan puja bakti bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun perlombaan yang dilombakan yaitu lomba bos, lomba membuat lingkaran dari kertas, lomba tangan dan lomba catterpilar, serta lomba tebak algojo. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 80 orang.

Pasang Iklan
Para peserta antusias mengikuti perlombaan

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk merayakan HUT RI ke-74 serta mempererat tali kalyanamitta para pemuda Buddhis di Tangerang. Para peserta pun mendapatkan pengalaman dan teman baru. Selain itu, permainan yang dilombakan juga menguji kreativitas, kekompakkan dan kerja sama, serta konsetrasi dari para peserta.

“Dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini, semoga acara ini membuat pemuda Buddhis memiliki rasa persatuan tanpa harus mengkotak-kotakkan diri dari organisasi mana maupun aliran apa”, papar Andri salah satu koordinator acara ini.

Foto bersama usai perlombaan

 

Komentar via Facebook

Tags
Close