BeritaDaerah

Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19, Polda Kalbar Gandeng Cipayung Plus

Oleh: PC HIKMAHBUDHI Pontianak

Pada 17 April 2020, Polda Kalbar bersama elemen mahasiswa Cipayung plus Kalbar bekerja sama dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak corona.

Dalam kegiatan tersebut, ada 6 elemen mahasiswa yang dilibatkan, di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),  Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Pasang Iklan

Mewakili Kapolda Kalbar, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Direktur Intelkam Polda Kalbar, Kombes Pol Enggar Broto Seno S.I.K, M.Si menjelaskan jika hal yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Kombes Pol Enggar Broto Seno mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polda Kalbar, untuk menyerahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 dengan menggunakan perpanjangan tangan rekan-rekan mahasiswa untuk menyalurkan, dengan harapan ini akan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang terdampak COVID-19.

Bantuan dari PC HB Pontianak

Ada sekitar 800 paket yang terdiri dari 3 item, yakni beras, mie instan dan minyak goreng. Penyalurannya diserahkan kepada mahasiswa untuk disalurkan ke masyarakat agar tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Kalbar, Muamar Qadhafi mewakili Cipayung plus Kalbar mengapresiasi bantuan dari Polda Kalbar.

“Kita sangat apresiasi dari jajaran Kepolisian Kalimantan Barat memberikan support kepada masyarakat dan fakir miskin karena dampak dari pandemik corona ini,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, jika sasaran dari penyaluran telah didata dengan baik.

“Tentu sasarannya adalah masyarakat dan fakir miskin, kaum dhuafa, anak yatim yang telah kita data akan dibagikan bersama teman Cipayung Kalbar,” jelasnya.

Qadhafi pun menargetkan mulai besok, pihaknya telah mulai melakukan penyaluran yang direncanakan akan dilaksanakan di 2 daerah, yakni daerah Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Komentar via Facebook

Tags
Close