BeritaDaerah

Resmi Dilantik, Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Pontianak Masa Bakti 2019-2021 Siap Cetak Kader yang Berkarakter dan Berjiwa Sosial

Oleh: Noperiyanto

Pada hari Minggu 23 Juni 2019,  PC HB Pontianak telah berhasil mewujudkan regenerasi kepemimpinan serta pengurus dan anggotanya yang baru. Secara resmi Jhon Miranda beserta jajarannya telah dilantik dalam sidang pelantikan ke-II PC HIKMAHBUDHI Pontianak masa bakti 2019-2021 yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat. Hal tersebut merupakan titik awal perjuangan bagi PC HIKMAHBUDHI Pontianak untuk melanjutkan tongkat estafet dan menggerakkan roda kepengurusan organisasi selama dua tahun ke depan.

Pada pelantikannya yang kedua ini, PC HIKMAHBUDHI Pontianak mengusung tema “Mengonsolidasikan Gerakan HIKMAHBUDHI Pontianak, Ciptakan Kader Pemimpin yang Berkarakter dan Berjiwa Sosial”.

Pasang Iklan

Acara ini turut dihadiri oleh Bhikkhu Indamedho, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI, Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPD WALUBI Provinsi Kalimantan Barat, dan anggota PC HIKMAHBUDHI Pontianak. Turut hadir juga segenap pimpinan majelis, pimpinan OKP, dan organisasi kepemudaan Buddhis.

Kepengurusan PC HIKMAHBUDHI Pontianak masa bakti sebelumnya resmi dinyatakan berakhir oleh pimpinan sidang dan ditandai dengan penyerahan simbolis kepengurusan kepada ketua terpilih Jhon Miranda yang telah resmi menjadi pemimpin baru PC HIKMAHBUDHI Pontianak masa bakti 2019-2021.

Adapun Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Pontianak masa bakti 2019-2021 yang telah resmi dilantik yaitu Jhon Miranda (Ketua Cabang), Wendi Wijaya (Sekretaris Jenderal), Novi Yanna (Sekretaris), Kristin Yeni (Bendahara), Edward Loc (Kabid Sumber Daya Manusia), Mei Lie (Kabid Penelitian dan Pengembangan), Noperiyanto (Kabid Hubungan Masyarakat), dan Jessy Febriyanti (Kabid Usaha Dana).

Setelah sidang pelantikan selesai dilaksanakan, maka dilanjutkan dengan pidato ketua terpilih dan sambutan-sambutan dari tamu undangan. Dalam pidatonya, Jhon Miranda meyampaikan mengenai tema yang diusung yaitu “Mengonsolidasikan Gerakan HIKMAHBUDHI Pontianak, Ciptakan Kader Pemimpin yang Berkarakter dan Berjiwa Sosial”. Ia menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini menjadi awal untuk berkarya dan semoga HIKMAHBUDHI mampu membangun kerja sama yang erat baik dalam pihak internal maupun pihak eksternal.

Selanjutnya Ketua Umum Presidium Pusat HIKMMAHBUDHI Ari Sutrisno menyampaikan agar PC HIKMAHBUDHI Pontianak mampu menjaga Kalyanamitta dan menjaga persatuan dengan berbagai majelis dan OKP lainnya.

Kemudian, dilanjutkan oleh sambutan dari Yanto selaku perwakilan Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Ia menyampaikan bahwa semoga  dengan diadakannya acara pelantikan pengurus HB bisa memberikan warna dan perubahan kualitas umat Buddha sehingga mampu sejajar dengan saudara-saudara umat lain.

“Apa yang sudah diikrarkan oleh Pengurus HB yang baru semoga dapat dijalankan dengan baik,” tambahnya.

Setelah semua sambutan selesai, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari semua tamu undangan kepada pengurus baru PC HIKMAHBUDHI Pontianak masa bakti 2019-2021 dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Latihan Kepemimpinan Pengurus Cabang (LKPC) untuk pengurus cabang HIKMAHBUDHI yang baru.

Semoga PC HIKMAHBUDHI Pontianak masa bakti 2019-2021 dapat mengemban kepercayaan dan tanggung jawab dalam menjalankan dan meningkatkan eksistensi HIKMAHBUDHI di Pontianak khususnya dan komunitas Buddhis dan bangsa Indonesia pada umumnya.

 

Appamedena Sampadetha

Berjuanglah dengan Sungguh-Sungguh

Komentar via Facebook

Close