BeritaDaerah

Pengurus Cabang HIKMAHBUDHI Mataram Gelar Sidang Pelantikan

Oleh: PC HIKMAHBUDHI Mataram

Telah dilaksanakan Sidang Pelantikan Pengurus Cabang Mataram Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia dengan tema “Adaptif di Tengah Pandemi, Gotong Royong Bersama Seluruh Komponen Bangsa”. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Utara pada Minggu siang (04/10/2020).

Acara ini di hadiri oleh Plt. Sekda Lombok Utara, Kabag Reskrimum Polda NTB, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag NTB, Sekretaris Jenderal PP HIKMAHBUDHI, Alumni dan Senior HIKMAHBUDHI Mataram, Pimpinan Majelis, OKP, Wandani, Patria, Sekber PMVBI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Pasang Iklan

Ketua PC HIKMAHBUDHI Mataram Buyu Handoyo dalam pidato pelantikannya menyampaikan agar masyarakat dapat beradaptasi ditengah pandemi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong meminimalisir dampak covid-19. Lebih lanjut dia menyampaikan kepada seluruh kader HIKMAHBUDHI untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapabilitas menghadapi setiap tantangan dan perubahan.

Buyung Darmaji S.Pd, M.Pd selaku perwakilan senior alumni dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelantikan ini sebagai bukti adanya kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi HIKMAHBUDHI. Dia menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan berharap pengurus yang baru dapat berkerja dengan maksimal dan melanjutkan perjuangan para senior alumni.

Pembimas Buddha yang diwakili Penyuluh Agama Buddha Dedi Darma, S.Ag menyampaikan agar semua organisasi tetap bersinergi dengan jajaran pemerintah maupun dengan sesama organisasi lainnya.

Sekretaris Jenderal PP HIKMAHBUDHI Bebin Adi Darma dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kader HIKMAHBUDHI untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal setiap pembangunan di daerah sebagai bagian dari tanggung jawab kebangsaan. Lebih lanjut dia menyampaikan agar kader-kader HIKMAHBUDHI tetap menjaga semangat kalyanamitta/persaudaraan sejati antar sesama pengurus dan anggota.

Plt Sekda Lombok Utara, Drs H Raden Nurjati menyambut baik pelantikan PC HIKMAHBUDHI Mataram yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati. Beliau juga mengajak kepada HIKMAHBUDHI agar ikut berpartisipasi memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Lebih lanjut beliau menyinggung terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan di tengah pandemi. “Saya mengajak kita semua untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal Pilkada yang damai, jujur dan adil dengan tetap menjaga protokol kesehatan”, jelasnya.

Komentar via Facebook

Close