BeritaDaerah

Pengurus Baru PC HIKMAHBUDHI Jakarta Timur dan Jakarta Barat Resmi Dilantik

Oleh: Jullvan

Dua cabang HIKMAHBUDHI di DKI Jakarta yaitu PC HIKMAHBUDHI Jakarta Timur dan PC HIKMAHBUDHI Jakarta Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum Presidium Pusat HIKMAHBUDHI, Ari Sutrisno pada hari Sabtu lalu (28/09/2019) di Vihara Tanda Bakti, Glodok, Jakarta.

Tongkat estafet kepemimpinan PC HIKMAHBUDHI Jakarta Timur masa bakti 2019-2021 akan dilanjutkan oleh Chintya Tandri, sedangkan PC HIKMAHBUDHI Jakarta Barat masa bakti 2019-2021 akan dilanjutkan oleh Jullvan.

Pasang Iklan
Suasana Pelantikan

Acara pelantikan ini mengusung tema “Bersama HIKMAHBUDHI Mewujudkan Integritas Bangsa”. Fina Andriany selaku ketua panitia dalam sambutannya menyebutkan bahwa PC HIKMAHBUDHI Jakarta Timur dan Jakarta Barat  harus mengembangkan idealisme sajati sebagai mahasiswa demi mewujudkan integritas Bangsa Indonesia.

“Berbekal semangat sebagai seorang pemuda dan mahasiswa, kami para tunas muda generasi penerus HIKMAHBUDHI akan terus mengembangkan idealisme yang berlandaskan Pancasila dan nilai-nilai Buddhis  demi terwujudnya Indonesia maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa HIKMAHBUDHI harus terus berjuang dan memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia.

“Sumbangsih sekecil apapun dengan tujuan baik untuk membantu sesama pasti akan menimbulkan dampak yang luar biasa bagi dunia. Maka dari itu, kami akan terus berkomitmen berjuang sebagai seorang mahasiswa,” tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Suwanto selaku Pembimas Buddha Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa keberadaan HIKMAHBUDHI akan memberikan pengaruh besar bagi komunitas Buddhis juga Negara Indonesia.

“HIKMAHBUDHI sebagai organisasi kepemudaan selalu hadir dalam memberikan kontribusi demi kemajuan Bangsa Indonesia. Hal inilah yang akan memberikan pengaruh besar bagi komunitas Buddhis juga bangsa Indonesia,” paparnya.

Kedepannya tentu perjuangan PC HIKMAHBUDHI Jakarta Timur dan PC HIKMAHBUDHI Jakarta Barat membutuhkan kerjasama yang baik antar kader dan pengurus, antar organisasi lain, antar alumni dan senior, antar lembaga Buddhis maupun antar lembaga eksternal lainnya. Semoga para pengurus dan kader dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Appamadena Sampadetha!!!

Berjuanglah dengan Sungguh-Sungguh!!!

 

Komentar via Facebook

Tags
Close