BeritaDaerah

Navin Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC HIKMAHBUDHI Serang Periode 2020-2022

Oleh: Rivaldo Wijaya

Minggu (06/12/2020) bertempat di Aula Vihara Avalokitesvara Banten, Kasemen, Serang, PC HIKMAHBUDHI Kota Serang mengadakan Sidang Pelantikan III dengan agenda utama, yaitu pelantikan ketua terpilih Navin Chen beserta dengan jajarannya. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, diantaranya Wasis Dewanto (Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang), Mashudi (Camat Kasemen), Kapolsek Kasemen, dan Danramil 0602. Selain itu hadir juga Ketua PCNU Kota Serang KH. Matin Syarkowi, Biksu Sapta Virya, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI, Ketua PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang, tokoh pemuda lintas agama, senior HIKMAHBUDHI, majelis-majelis agama Buddha, utusan vihara-cetiya serta berbagai unsur Pemuda Buddhis. Acara diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semua tamu diwajibkan memakai masker dan dicek suhu serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat acara.

Pasang Iklan

Sidang Musyawarah III PC HIKMAHBUDHI Kota Serang dilaksanakan pada bulan lalu, tepatnya tanggal 18 Oktober 2020 bertempat di Vihara Avalokitesvara Banten, Serang. Sidang Musyawarah merupakan agenda tertinggi cabang yang tujuannya untuk mendengarkan dan menilai laporan pertanggungjawaban ketua selama bertugas satu periode dan memilih ketua baru untuk memimpin periode berikutnya. Dalam Sidang Musyawarah tersebut, terdapat empat calon yang maju dalam perebutan kursi tertinggi PC HIKMAHBUDHI Kota Serang. Navin terpilih dengan suara terbanyak mengungguli tiga calon lainnya.

Pelantikan dan pembacaan SK ketua terpilih dibacakan langsung oleh Ari Sutrisno, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI. Ia berharap agar kepengurusan yang baru dapat melanjutkan serta meningkatkan program-program kaderisasi dari HIKMAHBUDHI. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan baru yang dibaca langsung oleh Navin selaku Ketua PC HIKMAHBUDHI Kota Serang periode 2020-2022. Seusai pelantikan, Biksu Sapta Virya membacakan mantra pemberkahan untuk seluruh jajaran pengurus baru.

“Mahasiswa Buddhis harus bisa mengembangkan karakternya, karena sesuai dengan Pemerintah terkait pendidikan karakter yang sejalan dengan tema acara pada hari ini Bersama Membangun dan Membina Karakter Mahasiswa Buddhis yang Lebih Berkualitas” tutup Navin selaku Ketua PC Hikmahbudhi Serang terpilih.

Komentar via Facebook

Close