BeritaNasional

Menpora Imam Nahrawi Ajak HIKMAHBUDHI Tunjukkan Kreatifitas dengan Olahraga dan Seni

Oleh: Pandita Susila Darma

Presidium Pusat HIKMAHBUDHI diterima dalam audiensi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantornya pada Kamis siang (01/11/2018). Dalam pertemuan ini, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Sugiartana menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kemenpora yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ASIAN Games dan ASIAN Para Games 2018.

Dalam kesempatan ini pula, HIKMAHBUDHI menyampaikan kegiatan puncaknya, yaitu Kongres X HIKMAHBUDHI yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-18 November 2018 yang bertempat di Pontianak, Kalimantan Barat.

Pasang Iklan

“HIKMAHBUDHI sangat berharap Bapak Menteri bisa datang dalam pembukaan acara Kongres kami. Tentunya dukungan dan motivasi dari Bapak sangat dibutuhkan untuk mensukseskan acara ini”, ungkap Sugiartana kepada Imam Nahrawi.

Menpora Imam Nahrawi sangat terbuka dan senang atas kedatangan HIKMAHBUDHI di kantornya. Ia berharap kegiatan tersebut mampu menghasilkan pemimpin HIKMAHBUDHI yang berjiwa muda dan visioner demi kemajuan Indonesia. Selain itu, Ia juga berpesan agar Kongres X HIKMAHBUDHI menjadi sebuah kegiatan yang rileks dan menyenangkan.

“Saya berpesan agar kongres dibuat dengan suasana yang lebih rileks dan menyenangkan agar bisa menjadi warna baru di Indonesia,” ungkapnya.

“Kongres yang sangat serius itu sudah basi. Sekarang saatnya OKP menonjolkan sisi kreativitas, misalnya dengan menggelar kompetisi olahraga antar provinsi atau pertunjukkan seni”, lanjutnya.

Ia berpendapat bahwa fenomena hari ini menunjukkan percepatan pengkaderan antara OKP dan kelompok kreatif sangat berbeda. Kebanyakan pemuda lebih senang mencari kelompok kreatif dibanding OKP yang bersifat formal.

“Kelompok kreatif menunjukkan sisi yang humanis dan lembut, ini perlu ditiru dan menjadi sebuah tantangan agar HIKMAHBUDHI dapat menambah kader dengan SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Pertemuan itu pun ditutup dengan pemberian hadiah kepada Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Sugiartana dan foto bersama serta ucapan selamat untuk kesuksesan acara Kongres X HIKMAHBUDHI.

 

Appamadena Sampadetha!

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh!

Komentar via Facebook

Close