BeritaDaerah

Melalui Buddhist Inside III PC Hikmahbudhi Pontianak Wujudkan Generasi Emas yang Berjiwa Patriotisme

Oleh: Venisa Yunita S

Dalam rangka memperkenalkan organisasi Hikmahbudhi kepada masyarakat umum, khususnya mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) Cabang Pontianak mengadakan Buddhist Inside III di Palm Beach, Singkawang.

Kegiatan tersebut diadakan dari 15-17 November 2019 dengan mengangkat “Mewujudkan Generasi Emas yang Berjiwa Patriotisme”.

Pasang Iklan

Para peserta dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pelajar, dan umum. Selain dari Pontianak, ada juga peserta dari Mempawah dan daerah sekitarnya. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kesbangpol Kota Singkawang yang mewakili Walikota Kota Singkawang, Kasi Bimas Kota Singkawang, dan perwakilan OKP KAMMI Provinsi Kalimantan Barat.

 

Buddhist Inside III hadir kembali sebagai event tahunan PC Hikmahbudhi Pontianak. Kegiatan Buddhist Inside ini  sebagai wujud komitmen Hikmahbudhi dalam mendukung peningkatan kapasitas, pengetahuan, dan pengalaman bagi gerakan buddhis pemuda di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Kegiatan itu pun mendapat dukungan dari Tjhai Chui Mie selaku Walikota Kota Singkawang, yang diwakili oleh Sofian, Kesbangpol Kota Singkawang dalam membuka kegiatan hari kedua.

Menurut Sofian, kegiatan yang diinisiasi oleh Hikmahbudhi sangat bermanfaat. Sebab, kegiatan ini menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri pemuda untuk aktif dan mampu berinovasi.

Lina selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Buddhist Inside III mengatakan bahwa Buddhist Inside adalah bagian dari pengkaderan hikmahbudhi, selain dari itu kegiatan ini merupakan wadah berkumpulnya pemuda/i dan remaja buddhist untuk menambah wawasan.

“Dengan terselenggaranya Buddhist Inside III di Palm Beach, Singkawang. saya harap kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk pemuda/i dan remaja buddhist di daerah Pontianak, Singkawang dan sekitarnya dan dengan tema yang kami usung “Mewujudkan Generasi Emas yang Berjiwa Patriotisme” maka dari itu kami ingin mewujudkan generasi-generasi muda produktif (emas) dengan sikap yang berani, pantang menyerah, dan rela berkorban demi bangsa dan negara,” tuturnya.

Komentar via Facebook

Close