BeritaDaerah

Keseruan Waisak Anak Buddhis Indonesia

Oleh : Rendy Arifin

Waisak Anak Buddhis Indonesia tahun ini kembali digelar. Bertempat di Main Atrium Baywalk Mall Jakarta, ratusan anak dari berbagai sekolah, vihara, dan cetiya di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya memadati lokasi acara pada Minggu siang (03/06). Mengusung tema “The Gift of Friendship”, setiap anak mengisi Vesak Diary yang telah dibagikan beberapa bulan sebelum acara ini berlangsung. Vesak Diary ini berisi tentang berbagai aktivitas kebaikan yang dilakukan oleh masing-masing anak kepada orang-orang di sekitarnya, seperti orangtua, guru, sanak saudara, teman, dan lain sebagainnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, anak-anak menukarkan Vesak Diary yang telah mereka isi dengan berbagai kupon Fun Activity, seperti menghias cup cake, mix ice, nail art, games, fotobooth, dan lain sebagainya. Kegiatan Fun Activity ini berlangsung di Water Front Area Baywalk Mall.  Pada pukul 14.30 WIB, anak-anak mengikuti acara Colourful Parade dengan membagikan souvenir kepada para pengunjung Baywalk Mall.

Pasang Iklan

Anak-anak Buddhis dari berbagai sekolah, vihara, dan cetiya ini juga tidak terlewatkan untuk tampil menghibur para pengunjung. Ada banyak tarian, solo vocal, paduan suara, dan juga drama musikal yang ditampilkan oleh mereka. Berikut perwakilan dari berbagai sekolah, vihara, dan cetiya yang berkesempatan tampil dalam acara Waisak Anak Buddhis Indonesia kali ini: Vihara Jakarta Dhammacaka Jaya, Vihara Dharma Ratna, Sekolah Sinar Dharma, Ehipassiko School, Vihara Sasana Subhasita, Vihara Arya Dharma, Vihara Dharma Subha, Cetiya Rumah Kesadaran, Cetiya Veluvana Arama, Cetiya Vijja Nanda, Vihara Isipatana, Vihara Tiratana, Vihara Indra Loka, Vihara Araya Dhamma, Vihara Sad Saddha, SMB Mahabodhi Vidya, Vihara Saddhapala, Vihara Ratana Graha, dan Vihara Padumuttara.

Komentar via Facebook

Close