BeritaDaerah

Jalan Sehat KUB Peringati Hari Amal Bakti Kemenag

Salah satu rangkaian kegiatan Kemenag Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama RI tahun 2019 adalah kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (KUB), yang diselenggarakan pada Sabtu (22/12/2018).

Jalan sehat ini diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta yang terdiri dari keluarga besar Kemenag Tangsel dan perwakilan dari agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Pasang Iklan
Suasana jalan sehat KUB Tangsel pada Sabtu (22/12/2018)

Turut hadir pada acara pembukaan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Sekda Tangsel, Muhamad, Kasubag TU, Nurhasan, Dandim 0506 Tangerang, Let. Kol. Inf. Faisol, para ketua dan tokoh lintas agama, para Kepala Seksi, para Kepala KUA, Kepala dan guru Madrasah Negeri dan Swasta, Pokjawas, Pokjahulu, Pokjaluh, IGRA, KKG, KKM, AGPAII, FKG, PGMI, dan lainnya.

Sementara dari tokoh lintas agama, hadir perwakilan NU Tangsel, Ketua Muhamadiyah Tangsel, Burhanudin Yusuf, LDII Tangsel, Adji Widodo, Gereja Katolik Santa Monika BSD, Romo Bimo, Gereja Katolik Barnabas Pamulang, Suster Natali, PGLII Tangsel, Pdt. Benny Waroka, GBI Pamulang, Pdt. Iwan, ketua PGI Tangsel, Pdt. Abraham, Pdt. Freddy Soenyoto, Gereja Baptis Tangsel, Pdt. Joni Mardi, ketua PHDI Tangsel, IGN Purnama, tokoh Hindu Tangsel, Ida Ketut Ananta, Pemuda Buddha, Romo Alvin yang diwakili oleh Ari Ardian, dan dari Matakin Tangsel, Dadang.

Foto bersama pemerintah Tangsel dengan tokoh lintas agama

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat KUB ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dan menumbuhkan semangat kebersamaan, bukan saja di lingkungan Kemenag Tangsel, tapi juga di kalangan umat beragama di Kota Tangsel.

“Di sini kita lihat warga Tangsel dari lintas agama ikut hadir dalam acara jalan sehat ini, dari Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu, bahkan kita lihat ada Barongsai. Ini membuktikan bahwa warga Tangsel walaupun majemuk tapi tetap rukun dan damai,” ujarnya.

Abdul Rojak berharap dari acara jalan sehat ini, semua yang hadir dapat saling mengenal satu sama lain, sehingga silaturrahmi dapat terus dilanjutkan selesai acara jalan sehat.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke-73 untuk Kementerian Agama, seraya berharap dengan bertambahnya usia menjadikan Kementerian Agama lebih baik lagi.

“Pemkot Tangsel dan Kemenag Tangsel selama ini selalu bersinergi dalam banyak program kegiatan. Saya sudah lama mengenal H. Rojak, beliau adalah sosok yang sangat lincah dan inovatif. Saya ucapkan selamat HAB ke-73 untuk Kementerian Agama, semoga Allah SWT selalu meridhoi,” ujarnya.

 

Sumber: http://www.titanews.id/news/jalan-sehat-kub-peringati-hari-amal-bakti-kemenag/

Komentar via Facebook

Close

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
style="display:block"
data-ad-format="fluid"
data-ad-layout-key="-ib+c-1l-47+dr"
data-ad-client="ca-pub-3950220369927210"
data-ad-slot="4948202095"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>