BeritaNasional

HIKMAHBUDHI Diterima Audiensi oleh Ketua DPD RI

Oleh: Pandita Susila Darma

Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) diterima audiensi oleh Ketua DPP RI Oesman Sapta Odang di ruang kerjanya pada Kamis siang (01/11/2018). Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Sugiartana menyampaikan bahwa HIKMAHBUDHI sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan yang berorientasi sosial kebangsaan, saat ini tengah fokus dalam literasi media untuk mengontrol berita bohong atau hoax yang banyak beredar di media sosial.

“HIKMAHBUDHI memang tengah gencar dalam menyerukan literasi media untuk meng-counter ujaran kebencian, berita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persatuan Bangsa Indonesia”, ungkapnya.

Pasang Iklan

Selain itu, ia juga menyinggung tentang data jumlah pasti umat Buddha di seluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan data yang diinformasikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah umat Buddha di Indonesia sekitar satu persen. Data tersebut tidak sinkron dengan data yang dimiliki oleh majelis-majelis agama Buddha di Indonesia khusunya.

Menanggapi persoalan itu, Oesman Sapta sangat menyayangkan terkait ketidakselarasan data tersebut. “Ini perlu ditindaklanjuti untuk memastikan jumlah riil umat Buddha di seluruh wilayah Indonesia”, tegasnya.

Pada pertemuan ini pula HIKMAHBUDHI mengundang Ketua DPD RI untuk datang dalam kegiatan Kongres X HIKMAHBUDHI yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 20 November 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kami sangat mengharapkan  dukungan  dan kedatangan Bapak dalam acara kami di Pontianak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini”, tutup Sugiartana.

 

Appamadena Sampadetha.

Berjuanglah dengan Sungguh-sungguh.

Komentar via Facebook

Close