BeritaDaerah

Gerakan Sosial HIKMAHBUDHI Medan Mendukung Upaya Pemerintah Dalam Pencegahan COVID-19

Oleh: PC HIKMAHBUDHI Medan (Billy Halim)

Pada 21 April 2020, PC HIKMAHBUDHI Medan melakukan gerakan sosial dengan membagikan sembako kepada warga di Kota Medan yang terdampak COVID-19, tepatnya di Jalan Perumnas Mandala, Kecamatan Medan Denai. Sembako yang dibagikan kepada 25 kepala keluarga ini terdiri dari beras dan mie instan. Aksi sosial ini bertujuan untuk mendukung pemerintah, TNI/Polri, dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan COVID-19.

Bagi Bagi Sembako PC HIKMAHBUDHI Medan
Nikko, Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan 2018-2020

“Kami ingin saling bahu membahu bersama pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus meringankan beban masyarakat yang terdampak. Kami juga berterimakasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan sembako”, ujar Nikko, Ketua PC HIKMAHBUDHI Medan, Selasa (21/04).

Pasang Iklan

Gerakan Sosial PC HIKMAHBUDHI Medan

Kegiatan ini juga menghimbau masyarakat Kota Medan untuk tetap taat pada anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak, demi memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

Berdasarkan data dari Pemerintah Kota Medan per 21 April 2020, terdapat 63 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dimana 13 orang telah sembuh, 7 orang meninggal, dan sisanya masih dirawat. Selain itu, total pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 259 orang dimana 154 orang sudah pulang, 21 orang meninggal, dan sisanya masih dalam perawatan. Sampai saat ini, sudah ada 8 kecamatan di Kota Medan yang masuk zona merah (PDP > 10 kasus).

Data Corona Medan 21 April 2020
Sumber: Instagram @pemko.medan

Selain Kota Medan, di Provinsi Sumatera Utara sendiri, sudah ada 105 orang yang positif COVID-19 dimana 21 orang telah sembuh dan 10 orang dinyatakan meninggal dunia. Jumlah PDP saat ini yaitu sebanyak 145 orang (Data Pemprov Sumut, 21 April 2020).

Oleh karena itu, dibutuhkan partisipasi dari segala elemen masyatakat untuk sama-sama melawan virus Corona ini. Tetap di rumah saja. Tetap menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker ketika di luar rumah, konsumsi sayur dan buah, rutin berolahraga, bermeditasi, dan hati-hati dalam mengonsumsi informasi COVID-19 yang beredar. Untuk informasi yang valid, kita bisa mengunjungi website covid19.go.id atau website pemerintah setempat.

Komentar via Facebook

Tags
Close