BeritaDaerah

Gavesaka Sukham Berbagi Bingkisan Lebaran di Rusun Tambora

Oleh: Benny Kurniawan

Waisak dan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.  Saat ini semua orang menghadapi masa sulit, tidak hanya di Indonesia bahkan dunia. Bersabar, tetap tenang, menjaga kesehatan, pikiran terkondisi dengan baik merupakan adaptasi terbaik di tengah kondisi seperti ini.

Tak sedikit yang mengalami kesusahan dari segi ekonomi karena pandemi ini. Banyak yang terkena PHK, dirumahkan, hingga harus menutup usahanya. Gotong royong menjadi hal terpenting untuk saling membantu sesama, terlepas dari apa agama dan sukunya. Saling membantu dan mengulurkan tangan kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan hal yang dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Pasang Iklan

Sekumpulan pemuda/i peduli yang tergabung dalam Gavesaka Sukham (GVS) membagikan paket atau bingkisan lebaran berupa sembako sebanyak 100 paket kepada warga Rusun Tambora, Kelurahan Angke Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu lalu (17/05/2020). Bingkisan lebaran tersebut dibagikan kepada warga yang sudah terdata dengan memenuhi kriteria, seperti terkena PHK, dirumahkan, diliburkan, bahkan usahanya harus tutup.

Semoga bingkisan yang diberikan ini dapat membuat mereka semakin semangat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan tetap mematuhi imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah dan jangan mudik.

Semoga pandemi ini cepat berlalu. Semoga semua yang sakit lekas sembuh. Semoga Masyarakat Indonesia berbahagia dan semoga Indonesia lekas membaik.

 

Komentar via Facebook

Tags
Close