BeritaDaerah

FUB Banten Kembali Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Oleh: Rendy Arifin

Minggu pagi (01/07), ribuan orang memadati Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang. Mereka mengikuti gerak jalan sehat kebangsaan yang tahun ini kembali diadakan oleh Forum Umat Buddha (FUB) Provinsi Banten. Kegiatan yang merupakan bagian dari Gema Waisak 2018/2562 BE ini mengusung tema “Dengan Persatuan Kita Tingkatkan Rasa Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Indonesia”. Kegiatan ini didukung oleh berbagai Majelis Agama Buddha di Provinsi Banten. Jalan Sehat Kebangsaan ini tidak hanya diikuti oleh umat Buddha saja, tetapi juga diikuti oleh segenap lapisan masyarakat lintas agama. Kurang lebih 7 ribu peserta mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat tahun ini.

“Tema yang kami angkat ini relevan dengan kondisi Indonesia sebagai bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku, ras, budaya, dan agama. Karena itu, hidup rukun damai dan penuh toleransi menjadi kunci hidup berbangsa dan bernegara. Semua jalinan persaudaraan akan memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Agama menduduki posisi penting dan strategis dalam kehidupan berbangsa.”, ucap Hong Djie selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Pasang Iklan

(Baca juga: Waisak sebagai Fondasi Kebhinekaan di Indonesia)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bhikkhu Sangha, Sesditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, Walikota Tangerang, Ketua FKUB Banten, Anggota DPRD Provinsi Banten, Pembimas Buddha Provinsi Banten, Anggota DPRD Kota Tangerang, Para Pimpinan Majelis Agama Buddha, GP Ansor, dan pejabat lainnya. Para peserta juga cukup antusias dengan doorprize utama yang disiapkan oleh panitia, yaitu tiga unit sepeda motor. Selain itu, kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan dari salah satu artis Indonesia Jenita Janet dan band Buddhis Sadhu Band, serta artis Buddhis lainnya.

Komentar via Facebook

Close