BeritaDaerah

FORMABUDHI Banten: Mari Bersatu Lawan COVID-19

Oleh: Risky Febriyanto

Wabah Virus Corana telah melanda seluruh negara, tidak terkecuali Indonesia. Pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Departemen Sosial, Politik dan Hukum Forum Pemuda Buddha (FORMABUDHI) Banten dalam kasih persaudaraan ini berupa: penyampaian paket konsumsi, handsanitizer dan masker kepada ojek online (Ojol) dan tukang becak yang terkena dan terdampak secara sosial dan ekonomi akibat wabah pademik COVID-19 / Virus Corona.

Pasang Iklan

Tuhan Yang Maha Esa dan Triratana selalu memberkati dan mengingati kita untuk berbagi kasih dengan sesama manusia terutama kepada mereka yang amat membutuhkan. Nilai-nilai Pancasila juga senantiasa menuntun dan menggerakkan kita untuk membumikan nilai-nilai sosial kemanusiaan dan kerakyatan dengan semangat hidup tumbuh bersama berkeadaban dan bersatu bergotongroyong dalam wadah NKRI.

“Takut pasti, kita juga ingin mematuhi peraturan pemerintah yang namanya di rumah aja, tapi kita driver ojol butuh yang namanya makan, anak istri kita butuh makan setiap hari. Kalau kita tidak keluar, kita juga tidak dapat orderan, tidak dapat untuk bayar cicilan motor, atau kostan. Dan untuk yang di rumah, ya di rumah saja biar kami yang bekerja mengantar dokumen/barang dan makanan untuk anda”, ujar Asep salah satu drivel Ojol.

Dalam kesempatan yang baik, pada kegiatan tersebut Ketua Umum FORMABUDHI Banten menyampaikan agar kita bersatu melawan COVID-19.

“Mari kita bersatu melawan COVID-19 dengan bergotong-royong yang telah menjadi ciri khas bangsa kita. Mari kita bersama lawan COVID-19 dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Entah dengan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah dari rumah ataupun berbagi kepada masyarakat atau tenaga medis yang membutuhkan bantuan akibat dari pandemi COVID-19 ini. Mari kita bersama memutus rantai virus corona dengan mematuhi himbauan pemerintah”, tutup Ketua Umum FORMABUDHI Banten  Priski Setiawan.

 

Komentar via Facebook

Close