BeritaDaerah

Cipayung Plus Banten Gelar Deklarasi Damai dari Banten untuk Indonesia

Oleh : Rivaldo Wijaya

Jumat (1/6) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Aliansi Cipayung Plus Banten  mengadakan kegiatan Deklarasi Damai Dari Banten Untuk Indonesia. Deklarasi damai ini diselenggarakan  bersama oleh berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan (OKP) kota Serang yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Plus Banten. Elemen mahasiswa Buddhis sendiri diwakili oleh PC HIKMAHBUDHI Serang.

Kegiatan ini didukung oleh TNI-POLRI beserta Pemerintah Kota Serang, dihadiri pula oleh para tokoh pemuka lintas agama. Bertempat di depan Pendopo Kantor Bupati Serang, turut hadir Bapak TB Chaerul Jaman Walikota Serang, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Dandim 0602/Serang Letkol (Czi) Harry Praptom, serta Para Pemuka Agama dari Islam, Hindu, Buddha,  Kristen, dan Katolik. Perwakilan agama Buddha sendiri diwakili oleh Pandita Utama Sutanta Ateng dan Bapak Tedy Sugianto ketua Forum Umat Buddha Banten Barat.

Pasang Iklan

Kegiatan Deklarasi Damai di Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan persaudaraan di antara sesama elemen bangsa untuk mewujudkan kedamaian dan keutuhan NKRI.

Appamadena sampadetha,

Berjuanglah dengan sungguh-sungguh!

Komentar via Facebook

Close