BeritaDaerah

Camp Millenial Buddhis 2019. Kreatif, Inovatif dan Progresif.

Oleh PC Hikmahbudhi Tangerang Selatan

Millenial, begitu sebutan kalangan pemuda saat ini, atau biasa dengan pemuda millenial. Usia yang masih muda, lincah, aktif dan memiliki ketrampilan yang menarik, banyak di miliki oleh pemuda millenial saat ini.

Kreativitas dan inovasi mereka terlihat di kegiatan Camp millenial Buddhis 2019, tempatnya di Saung Jo pristana, Tenjo, Bogor,Jawa Barat, acara tersebut berlangsung pada tanggal 8, 9 dan 10 November 2019. PC Hikmahbudhi Tangerang Selatan, KMBH Dipankara ITI dan Pemuda Karunajala menjadi penyelengara acara camp millenial buddhis 2019.
kurang lebih 60 peserta turut serta dalam acara camp tersebut, ide-ide baru bermunculan dikegiatan camp tersebut.

Pasang Iklan


Acara camp millenial Buddhis ini terselenggara karena bertujuan untuk lebih mengenalkan pemuda millenial peduli dengan lingkungan, alam , hingga pentingnya bersosialisasi dengan masyarakat. Lebih dari itu memunculkan ide kreatif, inovatif dan progresif.

Menjaga kebudayaan asli Indonesia agar semakin lebih dikenal oleh pemuda millenial saat ini, seperti beberapa peserta membuat ide kreatif dan inovatif untuk tetap menjaga permainan Tradisional, bermain dengan alam. Hal demikian merupan contoh yang baik yang perlu di kembangkan.

Selain itu menjaga kalyanamitta itu sangat penting, pemuda buddhis belum begitu banyak di Indonesia seharusnya saling bersinergi untuk membangun komunitas buddhis lebih berkembang.

Berdiskusi tentang isu yang berkembang diera saat ini yang sering menimpa kalangan pemuda millenial, seperti Hoax, Bullying dan Rasis. Isu seperti ini harus di hindari karena dapat merusak tatanan sosial hingga pribadi. Mengembangkan metta, karuna, mudita dan Upekkha lebih baik dan harus agar tetap rukun dalam berkehidupan.

Tuberto ketua Panitia camp, menuturkan acara ini diisi dengan kegiatan dikemas semenarik mungkin, menggembirakan tetapi tetap ada substansinya, agar peserta tidak jenuh. Peserta tetap mendapatkan materi di hari pertama dan kedua, kemudia game di hari ketiga. Harapan dengan terselenggaranya acara semacam ini lebih memantik generasi millenial buddhis untuk lebih kreatif, inovatif dan progresif sehingga generasi kita memiliki daya saing di era saat ini, tetapi tidak meninggalkan budaya bangsa dan ajaran dhamma.

Komentar via Facebook

Close