BeritaDaerah

3000 Botol Air Berkah Dibagikan pada Perayaan Waisak di TMII

Oleh : Yun Vijjati Parami

Vihara Arya Dwipa Arama Taman Mini Indonesia Indah Jakarta kembali mengadakan perayaan Waisak bersama. Diawali dengan fangshen burung yang dipimpin oleh Bhikkhu Dhammasubho Mahathera didampingi oleh Bapak Suwanto selaku Pembimas Buddha DKI Jakarta serta pengurus TMII. Dalam kesempatan tersebut, Bhikkhu Dhammasubho menyampaikan bahwa Waisak di TMII tahun ini spesial karena terdapat air berkah yang telah dibacakan Rattana Sutta sebanyak 1000 kali. 3000 botol air berkah tersebut nantinya akan dibagikan kepada para umat yang telah mengikuti rangkaian acara di sana.

Umat mengikuti prosesi pradaksina yang dipimpin oleh bhikhu Sangha,

Rangkaian acara dilanjutkan dengan kebaktian dan pradaksina mengelilingi lingkungan Vihara dengan bertelanjang kaki. Setelah berpradaksina, para umat kembali ke vihara dengan dilanjutkan kebaktian, penyalaan lilin amisa puja dan meditasi yang dipimpin oleh anggota Sangha.

Pasang Iklan

Mengambil tema “Bertindak, berucap, berpikir yang baik untuk memperkokoh kesatuan bangsa”, Bhikkhu Dhammasubho menyampaikan pesan Dhamma berisi harapan-harapan di hari Waisak, salah satunya adalah meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar.  Hari Waisak tidak lengkap tanpa menyanyikan lagu Malam Suci Waisak, para umat dengan khidmat melantunkan syair lagu dengan suka cita. Acara kemudian ditutup dengan pemberkatan air suci oleh anggota Sangha dan pembagian air berkah kepada para umat.

Komentar via Facebook

Close